Gerak Jalan 10 November

Gerak jalan tradisional Mojokerto-Suroboyo kembali akan digelar pada hari Sabtu (14/11). Gerak jalan perjuangan yang menempuh jarak sekitar 58Km ini nantinya hanya melombakan empat kategori, yakni beregu campuran umum, beregu campuran TNI/Polri, perorangan putri dan perorangan putra. Pendaftaran telah dibuka mulai 19 Oktober hingga 10 Nopember 2009.
Untuk beregu, panitia mensyaratkan uang pendaftaran Rp.25.000, sedang untuk perorangan dipatok Rp.10.000. “Uang itu untuk asuransi peserta bila terjadi apa-apa.” Ucap Kepala Dispora, Ali Sa’roni, Kamis (15/10).
Ia mengatakan, GJPM-S 2009 terbuka untuk semua lapisan masyarakat Jatim dan seluruh Indonesia. “Untuk tahun ini mungkin hanya Sumatra Barat saja yang tidak ikut, soalnya ada gempa. Kalau daerah lain di Indonesia sudah banyak yang memastikan untuk ikut.” Ujar Ali.
Sebagai persyaratan pokok, setiap peserta harus menyerahkan foto kopi KTP serta surat keterangan sehat dari dokter. “Selain itu peserta juga dilarang memakai kaos dengan simbol partai. Soalnya tahun kemarin hal itu terjadi.” Pinta Ali.
GJPM-S 2009 sendiri mengambil lokasi start di Alun-alun Kota Mojokerto dan finish di Tugu Pahlawan, Surabaya. Selain mengajikan gerak jalan, acara GJPM-S juga akan diikuti sekitar 2000 pengayuh sepeda tua.
(Crew Jurnalis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: